JENIS KOPI PELANGSING BADAN

Inilah Jenis-Jenis Kopi Pelangsing Badan

Memiliki tubuh ramping dan enak dipandang mata memang menjadi idaman hampir semua orang khususnya wanita. Nggak heran jika kebanyakan orang yang pengin ramping itu pun berusaha mendapatkannya dengan cara apapun, mulai dari menjalani Tips Melangsingkan badan, olahraga,  sampai diet ketat. Mulai dari mengonsumsi makanan yang rendah garam sampai minuman yang rasanya aneh-aneh, termasuk beberapa variasi kopi berikut. Apa-apa aja? Yuk, coba kita intip.

kopi pelangsing badan, green coffee, green coffee bean, kopi hijau, biji kopi hijau

Biji kopi yang masih mentah alias green bean pun dianggap sebagai suplemen yang bisa menurunkan berat badan sedikit lebih cepat. Belakangan ini semakin banyak pemimpi tubuh langsing yang memesan Green Coffee, bukan untuk di-roast tapi untuk diekstrak menjadi tambahan pada saat makan. Substansi alami kopi, chlorogenic acid, dianggap baik untuk menghambat akumulasi lemak. Btw, jika mau ditelusuri lebih jauh, sebenarnya yang menyebarkan gagasan ini pertama kali adalah dr. Oz di sebuah pertunjukan televisinya di tahun 2012 lalu. Kesimpulan tentang kebaikan Green Coffee Bean ini, menurutnya, didapatnya setelah melakukan penelitian terhadap sejumlah partisipan. Belakangan, banyak ahli yang mengontra penelitian dr. Oz itu dengan mengatakan bahwa 16 partisipan yang dilibatkan dalam penelitian sang dokter kurang valid—untuk sebuah penelitian ilmiah. Hmm.

2. Bulletproof
bulletproof-coffeeKopi mentega ini sebenarnya jenis KOPI PALANGSING BADAN yang terinspirasi dari teh yak di Tibet yang biasanya dicampur mentega. Resep dari bulletproof ini pertama kali “diciptakan” oleh Dave Asprey dimana ia kemudian mematenkannya menjadi brand minuman khusus miliknya. Bulletproof merupakan blend antara kopi hitam dengan grass-fed butter dan Brain Octane oil yang dipercaya bisa meningkatkan kinerja kognitif dan menurunkan berat badan. “Khasiat” minuman ini semakin tersugesti lagi karena banyak para atlit dan entrepreneur Silicon Valley yang mengonsumsinya.


3. Kopi plus susu soya
Kopi yang dicampur susu soya ini sebenarnya telah cukup lama dijadikan alternatif untuk membantu mengurangi berat badan. Kadang susu soya suka ditambahkan ke dalam kopi hitam untuk memberikan nutrisi tambahan yang dibutuhkan oleh tubuh pada saat diet sehat. Di saat bersamaan, kopi yang dicampur susu soya ini juga akan tetap rendah kalori sehingga nggak akan terlalu membutuhkan penyesuaian yang terlalu ribet-ribet amat dalam menu diet peminumnya.

4. Kopi gelatin
Kopi dengan gelatin.

Nah, ini nih yang sekarang sedang happening di luar. Gelatin, bahan yang sama untuk membuat Jello menjadi kenyal dan memberi tekstur chewy pada gummy bears dan marshmallows ini disebut-sebut sebagai solusi kesehatan yang baru oleh para blogger fitness. Gelatin sendiri berasal dari ekstraksi collagen yang biasanya didapat dari hewan. Bahan ini menjadi populer karena mengandung zat amino acids yang cukup esensial—sehingga banyak scientists pula yang merekomendasikannya—berdasarkan artikel kesehatan luar, ya. Katanya, kopi dengan gelatin bakal menggeser popularitas bulletproof yang memang tenar dalam beberapa tahun terakhir.

Empat menu Kopi Pelangsing Badan di atas memang cukup sering dikonsumsi mereka yang kepengin diet dan merindukan tubuh ideal (dan atletis) ala seleb-seleb. Tapi sebagaimana halnya teori, kebenarannya bisa terbukti ya dan bisa juga tidak. Atau, bagaiman menurut kalian. 

cari-kopi
Foto diambil dari Shutterstock dan Flicker (credit milik Matthew Kang)
 Dari empat jenis kopi di atas yang paling banyak di cari dan di konsumsi semuaorang adalah jenis kopi hijau yang sudah di kemas dalam kapsul yaitu Exitox Green Coffee Bean.