MANFAAT MINUM GREEN COFFEE BUBUK

SALAH SATU MANFAAT MINUM GREEN COFFEE

Kopi hijau adalah biji kopi dari buah Coffee yang belum dipanggang, Karena proses pemanggangan biji kopi dapat mengurangi jumlah asam klorogenat. Green Coffee Bubuk memiliki tingkat asam klorogenat yang lebih tinggi dibandingkan dengan kopi biasa (biji kopi panggang).
green coffee, green coffee bubuk, manfaat minum green coffee

Diduga, asam klorogenat ini memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan. GREEN COFFEE menjadi populer untuk menurunkan berat badan setelah ditampilkan pada acara Dr. Oz pada 2012. Dalam acara itu disebutkan bahwa Green Coffee Bean jenis ini dapat membakar lemak dengan cepat tanpa olahraga tambahan. Ada juga orang yang mengonsumsinya untuk mengobati obesitas, diabetes, hipertensi, Alzheimer, dan infeksi bakteri.

Manfaat Green Coffee Sebagai Obat Pelangsing

Ekstrak dari Biji Kopi Hijau telah menunjukkan banyak manfaat kesehatan, menurut studi ilmiah. Komponen utama yang memberi manfaat adalah kafein dan asam klorogenat, meskipun beberapa dipengaruhi oleh faktor-faktor lain selain senyawa. 

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada bulan Maret 2006 di BMC Complementary and Alternative Medicine, suplemen harian Green Coffee Serbuk dapat mengurangi lemak tubuh dan berat badan, serta komposisi lemak di hati pada tikus. Pada penelitian tersebut terlihat kafein dan asam klorogenat sebagai senyawa utama untuk menurunkan berat badan. Asam klorogenat yang terdapat pada biji kopi yang belum dipanggang dapat dicerna dan diserap oleh manusia sama seperti yang terdapat pada ekstraknya.